Bolu panggang pakai teflon tanpa oven sederhana tapi nikmat


Bolu panggang pakai teflon tanpa oven sederhana tapi nikmat: Bolu panggang pakai teflon salah satu alternative bikin bolu tanpa oven tidak punya oven mau pinjem tetangga malu tapi pingin bikin bolu?nah resep kali ini akan
membuat bolu menggunakan teflon adapun Bahan-Bahan Resep Bolu Panggang Teflon sangat sederhana
2 Btr Telur Ayam pisahkan putih dan kuning nya
5 Sdm Tepung Terigu Tinggi Protein
1/4 Sdt Ovalet
5 Sdm Gula Pasir
3 Sdm Mentega Cairkan atau lelehkan.
Garam secukupnya
Cara Masak dan membuat Bolu Panggang Teflon
1. Kocok putih telur, gula pasir & ovalet hingga putih mengembang dan kaku (kaku artinya adonan tidak menetes lagi jika mixer nya diangkat)
2. Masukkan kuning telur 1 per 1 sambil adonan terus dikocok. Pertahankan adonan tetap kaku, jadi harus terus dikocok +/- 3 menit sampai kuning telur menyatu dengan adonan.
3. Angkat mixer. Masukkan tepung sedikit demi sedikit aduk perlahan sampai rata menggunakan spatula.
4. Masukkan mentega cair sedikit demi sedikit sambil terus diaduk menggunakan spatula sampai adonan menyatu. (Sisakan mentega cair utk olesan dalam panci)
5. Panaskan panci teflon yang dilapisi mentega cair. Masukkan adonan kedalam panci lalu tutup dan panggang selama 20 menit dengan api kecil.
6. Setelah 20 menit buka tutup panci, lihat jika lapisan atas sudah tidak lengket artinya bolu telah matang dan dapat diangkat dari panci teflon dengan cara membaliknya diatas piring saji. Lalu sajikan untuk camilan keluarga.
Demikian resep dan cara membuat atau cara masak Bolu Panggang Teflon yang enak, lezat dan nikmat untuk keluarga bunda di rumah meskipun dari penampilan bolu kurang menarik tapi lumayan jika untuk konsumsi pribadi dari pada beli tentu lebih hemat heee..

No comments:

Post a Comment