Resep kue terang bulan manis sedap mantap


CARA MEMBUAT KUE TERANG BULANG MANIS
Jika selama ini Anda selalu beli jajanan terang bulan manis di bakul pinggir jalan, maka sekarang Anda bisa membuatnya sendiri dengan mengikuti resep ini. Hitung-hitung menghemat biaya dan dijamin pasti lebih sehat untuk keluarga.

Disini ada resep terang bulan manis. Untuk topingnya Anda bisa menambahkan sendiri sesuai selera anda. Ukuran kue terang bulan ini tidak sebesar yang kalian temui di bakul jalanan. Ukuran diameternya hanya 7 cm saja. Berikut resepnya :
Bahan – Bahan :
400 ml air
250 gt tepung terigu, ayak
75 gr margarin
50 gr gula halus
1 btr telur
1/4 sdt ragi instan
1/4 sdt soda kue, larutkan dengan 2 sdt air
Garam, secukupnya
Topping :
Nutella
Keju, parut
*Anda bisa mengganti topping sesuai selera
Cara Membuat :
Langkah 1,
Masukkan tepung, gula, garam dan ragi. Aduk semua bahan tadi dengan ditambahkan air sedikit demi sedikit. Kemudian masukkan telur dan aduk hingga semua bahan tercampur rata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit.
Langkah 2,
Cairkan margarin dengan api sedang. Kemudian campurkan dengan bahan yang didiamkan tadi. Tambahkan soda kue yang sudah dilarutkan dengan air. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.
Langkah 3,
Panaskan teflon martabak mini dengan 8 lubang kurang lebih 15 menit.
Langkah 4,
Tuang adonan ke dalam cetakan dengan menggunakan sendok sayur atau bisa juga menggunakan Dispenser Kue 900 ml agar hasil lebih rapi. Tekan adon menggunakan sendok hingga terbentuk kerak disekeliling cetakan. Masak semua adonan hingga matang.
Langkah 5,
Setelah matang, tunggu agak dingin sebentar, kemudian Anda bisa menambahkan topping sesuai selera

No comments:

Post a Comment